K for Karimunjawa #1: OTW

Ini adalah reportase perjalananku ke Karimunjawa beberapa minggu yang lalu.  Nah, mengingat kapasitas otak manusia yang tidak bisa menampung banyak informasi dalam waktu bersamaan, maka aku berbaik hati membagi kisah ini menjadi beberapa bagian (entah berapa bagian, lihat nanti lah, se-niatnya). Lagian biar ada bahan posting untuk beberapa waktu kedepan. Ya wes, inilah part 1, silakan…

.

Pada musim panas kemarin ini, selama 4 hari dari Senin sampe Kamis, di saat kalian para karyawan jelata sedang suntuk terkantuk-kantuk di kantor kalian yang sumpek dengan bos kalian yang pada umumnya rese itu, aku dengan santainya sedang pergi berlibur ke Karimunjawa. Ya betul. Pulau Karimunjawa yang lumayan terkenal itu tuh. Enak ya enak ya. Makanya buruan jadi orang kaya. Biar bisa libur sesuka-suka kalian.

Itu perginya sama rekan-rekan se-perusahaan, se-Jawa Tengah gitu lah. Jadinya rame banget, ada sampe 90-an orang. Kebetulan aku adalah wakil ketua panitia rombongan manusia itu. Ketua panitianya ada temenku, si Yohan namanya. Tapi tidak usahlah kita bahas dia terlalu banyak, nanti malah dia yang jadi tokoh utama. Kan ini blog-ku, enak aja.

Kami pun berangkat dari Semarang ke Jepara dulu via jalur darat, nanti baru lanjut Jepara-Karimunjawa pake jalur air. Dari Semarang jam setengah lima pagi! Setengah lima itu kumpul di kantornya lho, tentu saja aku harus bangun jauh lebih pagi kayak para petani. Tapi tak apa, toh demi kepentingan liburan juga. Kalo demi kepentingan kerja, barulah kita patut mengeluh.

Lanjutkan membaca