Merokok Itu…

Sampe detik ini sih aku belum pernah merokok. Nyobain se-isep dua isep pun belom pernah. Merokok aktif lho ya. Kalo merokok pasif sih sering. Bisa dibilang aku ini termasuk perokok pasif yang aktif.

Ya gara-gara kalian pada ngerokok itu.

Sialan.

By the way, kok segitunya amat sih anti-rokok?

“Karena gak boleh sama mami, nanti takut dimarahi..”

Gak lah.

Bukan karena alesan semacam itu.

Lagian ngapain juga mami ditakuti, mami mah disayangi (Ciyeee, anak berbakti, gak ngerokok pula. Heran deh jarang ada yang naksir).

Trus kalo cuma itu alesannya, pasti dari dulu aku uda ngelanggar dan merokok diem-diem di luar sepengetahuan beliau.

Lah trus kenapa dong?

Ini soal prinsip pribadi cuy. Perjanjian antara aku dan diriku sendiri. Bahasa kerennya: idealisme.

Lanjutkan membaca